Saturday, July 31, 2010

10 Tempat Memancing Paling Favorit Di Indonesia

1. Laut Flores dan Laut sawu, Nusa tenggara Timur Di seputar laut flores seperti pulaualor , lembata , sumba , pulau komodo , hingga rote . ombak besar dengan kedalaman laut hingga 3000 meter , menjadi tempat terfavorite para pemancing .. banyak ikan ikan yang paling di buru disana .. infrastruktur wisata memancingnya belum memadai namun banyak digemari oleh para pemancing jagad-aneh.blogspot.com . biasanya kapan disewakan oleh nelayan setempat .. disini juga biasanya ada kompetisi tahunan East Nusa Tenggara Grand Prix Game fishing Tournament.

Spoiler for pic:
jagad-aneh.blogspot.com jagad-aneh.blogspot.com laut sawu dan flores .
2. Seputar Pulau Biaro, sulawesi utara dan pulau doi dikepulauan Loloda utara, Halmahera, Maluku Utara . kedalaman laut hingga 5000 meter , ombak yang besar cuaca dan angin yang sering berubah dengan laut pasifik yang kaya akan ikan berukuran besar sangat digemari oleh pemaancing . infrastruktur wisata memancingnya belum tersedia , namun terdapat kapal tradisional . diseputar pulau biaro terdapat tiga sea mount reef yang kaya ikan besar . dipulau biaro , manado,terdapat kompetisi tahunan kasal cup international sport fishing tournament . dihalmahera terdapat kompetisi north halmahera fishing tournament .
Spoiler for pulau biaro , pantai pulau doi , dan laut halmahera, berturut turut:
jagad-aneh.blogspot.com jagad-aneh.blogspot.com jagad-aneh.blogspot.com
3. Laut Banda , Laut Aru , Laut seputar pulau kei , maluku kedalaman yang mencapai 5000 meter ombak yang juga besar dan angin yang pasti selalu berubah . infrastrukturnya untuk wisata asnagt memadai , namun untuk memancing belum tersedia . biasa nelayan menyewakan kapal tradisionalnya , terdapat banyak zona Drop Off yang menjadi sarang ikan besar .
Spoiler for laut banda , laut aru , kepulauan kei . berturut turut .:
jagad-aneh.blogspot.com jagad-aneh.blogspot.com jagad-aneh.blogspot.com
4. Laut Pulau Biak , Papua Barat kedalaman laut >1000 meter . ombak tenang, dengan angin sering berubah . cocok untuk popping , jigging dan trolling . tersedia infrastruktur wisata memancing , sejumlah resor menyewakan kapan.
Spoiler for biak indonesia:
jagad-aneh.blogspot.com
5. Laut Fakfak,kanka,hingga kaimana , papua barat . kedalaman laut lebih dari 1000 meter dengan angin yang sering berubah . tempat terbaik untuk memancing tuna . dengan berat 90kg : waktu terbaik untuk memancing adalah bulan november tersedia infrastruktur wisata memancing sejumlah resor yang menyewakan kapal dengan ABK berpengalaman .
Spoiler for fakfak,kaimana berturut-turut:
jagad-aneh.blogspot.com jagad-aneh.blogspot.com gw demen yang ini saat senja gila indonesia
6. Laut Bali selatan terutama di gugusan seputar nusa ceningan dan lembongan . tersedia infrastruktur wisata memancing memadai . tempat favorit untuk popping , jigging ,trolling , dan ombak pun cukup tenang .
Spoiler for lembongan, laut bali selatan dan nusa ceningan. berturut turut .:
jagad-aneh.blogspot.com
7. Laut sekitar pulau karimunjawa hingga pulau di sekitar madura , jawa timur . aneka jenis ikan tenggiri kakap , giant travelly dan tuna . infrastruktur wisata belum tersedia .
Spoiler for karimun jawa:
8. pelabuhan ratu , jawa barat , pantai malimping , dan binuangeun, ujung kulon dan laut disekitar krakatau , banten . tempat memancing dengan infrastruktur memancing terbaik di indonesia dimalimping dan binuangeun , kabupaten lebak banten tersedia kapal memancing dilengkapi GPS dan Fish finder dengan ABK terbaik dan berepengalaman . tempat favorit pemancing dari jakarta dan sekitarnya , di pelabuhan ratu terdapat kompetisi bergengsi indonesia . presiden cup fishing tournament . di binuangeun terdapat kompetisi nusantara fishing tournament .
Spoiler for pantai malimping, binuangeun , krakatau , ujung kulon , dan pelabuhan ratu:
9. perairan kepulauan mentawai, siberut sumatera barat . terutaman di sekitar karang sibora . infrastruktur memancing belum tersedia . dengan menyewa kapal tradisional milik nelayan sekitar .
Spoiler for siberut:
10. pulau weh sabang , aceh . terutama di sekitar gugusan karang pulau silaku . infrastruktur wisata belum memadai .
Spoiler for pulau weh:

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "10 Tempat Memancing Paling Favorit Di Indonesia"

Post a Comment

tinggalkan jejakMu Sobat >>