Tuesday, January 11, 2011

Facebook Akan Ditutup Tanggal 15 Maret

PALO ALTO, California - Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan Maret. Ia mengaku menangani situs ini sangat membuat stres.

"Facebook sudah diluar kontrol," kata Zuckerberg dalam sebuah press conference diluar kantornya di Palo Alto, "dan stres karena me-manage perusahaan ini sudah mengacaukan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini."

Zuckerberg menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, para pengguna tidak akan bisa lagi mengakses akun Facebook mereka.

"Setelah 15Maret seluruh website itu akan ditutup," kata Avrat Humarthi, Wakil Presiden dari Technical Affairs di Facebook. "Jadi kalau kamu ingin melihat foto-fotomu lagi, aku menyarankan untuk mengambilnya dari Internet. Kamu tidak akan bisa mendapatkannya lagi begitu Facebook tutup."

Zuckerberg mengatakan bahwa keputusannya ini memang sulit, tapi menurutnya orang tidak akan kesal.

"Secara pribadi aku tidak berpikir ini masalah besar," katanya dalam sebuah interview lewat telepon. "Dan kalau boleh jujur, menurutku ini untuk sesuatu yang lebih baik. Tanpa Facebook, orang akan pergi keluar lagi dan berteman dengan orang-orang nyata. Itu selalu merupakan hal yang baik."

Beberapa pengguna Facebook marah mendengar berita mengejutkan ini.

"Apa yang akan kulakukan tanpa Facebook?" kata Denise Bradshaw, seorang pelajar sekolah menengah dari Indiana. "Hidupku ada disana. Aku ada di Facebook setidaknya 10 jam sehari. Sekarang apa yang akan aku lakukan dengan semua waktu luang itu?"

Di lain pihak, para orangtua di seluruh dunia merasakan kelegaan.

"Saya lega mimpi buruk Facebook ini sudah berakhir," kata Jon Guttari, seorang single parent dari Detroit. "Sekarang wajah anak remaja putri saya tidak akan menempel di layar komputer sepanjang hari. Mungkin saya bahkan bisa bercakap-cakap dengannya."

Pihak finansial mengkritik Zuckerberg karena meninggalkan franchise multimilyar dolar itu. Facebook saat ini diposisikan sebagai salah satu bisnis terkaya di dunia, dengan perkiraan para ekonom nilainya sekitar 7.9 milyar dolar.

Tapi Zuckerberg tidak bergeming. Dia mengatakan dia akan bertahan pada keputusannya untuk menyudahi Facebook.

"Aku tidak peduli dengan uangnya," kata Zuckerberg. "Aku hanya ingin kehidupan lamaku kembali."

Facebook Corporation menyarankan para pengguna menghilangkan semua informasi pribadi mereka dari website sebelum 15 Maret. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan dihapus secara permanen.
 

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments: on "Facebook Akan Ditutup Tanggal 15 Maret"

Post a Comment

tinggalkan jejakMu Sobat >>