Tuesday, January 04, 2011

Kebiasaan Buruk Para Blogger






















Berdasarkan pengalaman pribadi, serta yang saya amati dari para blogger, ada beberapa kebiasaan kurang baik yang sering dilakukan oleh para blogger. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan para blogger: 

1. Sibuk meningkatkan ranking, malas posting. Ranking Alexa memang hal penting untuk sebuah blog.  Namun yang sangat menentukan ranking sebuah blog adalah postingan. Jadi sangat lucu sebenarnya, jika sibuk meningkatkan ranking Alexa, namun jarang posting. Walaupun saya sendiri juga sering begitu kalo otak lagi hang, males banget buat posting, He he...


2. Rajin copy paste, tapi gak rela kalo tulisannya dicopy orang . Banyak blogger yang menulis warning diblognya, “dilarang mencopy paste artikel yang ada dib log ini”. Tapi lucunya, artikelnya adalah hasil copy paste.


3. Memposting tulisan yang sudah banyak ditulis orang. Terkadang, orang kurang jeli dalam menulis, hanya ikut-ikutan. Hasilnya kalo disearching di Google, terdapat dihalaman kesekian, tidak bisa nangkring dihalaman pertama. Hal ini menyebabkan tidak ada pengunjung yang mengunjungi blog kita. Karena sudah mendapatkan artikel yang dicari dari blog lain.


4. Rajin mendesain layout/template, males nulis. Pengaturan tata letak blog memang salah satu hal penting. Karena apabila tampilan blog kita jelek, plus navigasinya sulit, hasilnya pengunjung akan males melihat blog kita. Jadi pengaturan yang bagus, tampilan yang elegan, serta navigasi yang mudah memang sebuah keharusan bagi sebuah blog. Namun apalah artinya semua itu, jika postingannya bisa dihitung dengan jari.

5. Rajin ikut program PPC, mulai dari yang PPC luar negeri, seperti Adsense, Adbrite, sampai PPC lokal seperti KumpulBlogger ataupun AdsenseCamp, tapi males meningkatkan traffic pengunjung. Aktifitas ngeblog, selain untuk kegemaran, mengisi waktu luang dan sebagai wadah berkreasi, memang juga dapat dijadikan media mencari uang, salah satunya dengan mengikuti program PPC. Namun, bukankah penghasilan dari PPC sangat ditentukan oleh banyaknya pengunjung? jika pengunjungnya cuma bisa dihitung dengan jari, bagaimana akan mendapat pendapatan besar?

Itulah beberapa hal yang sering menjangkiti seorang blogger. Beberapa hal tersebut diatas semoga bisa menjadi introspeksi kita bersama, agar kita bisa semakin profesional dalam ngeblog!
Keep Blogging, Keep Sharing !! Semoga bermanfaat.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments: on "Kebiasaan Buruk Para Blogger"

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

ini juga sama artikelnya saduran bukan asli hehe, terlacak juga banyak artikelnya sekedar saduran belaka, tapi makasih atas infonya

Post a Comment

tinggalkan jejakMu Sobat >>